PantaiPangandaran.com

welcome to our blog

PANGANDARAN

Pangandaran satu Kabupaten terkenal dengan banyak Objek Wisata Primadona
Pantai Pangandaran, Green Canyon, Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu, Santirah, Citumang, Pantai Karang Nini, Pantai Karapyak.

Hotel Penginapan, Homestay, Villa Pangandaran dan Batu Karas dengan berbagai pilihan serta Paket Wisata menarik.

Posts

Comments

Portfolio

    Posted by: PantaiPangandaran.com Posted date: 3/17/2016 01:56:00 AM / comment : 0

    Pantai yang menjadi pusat aktifitas wisata favorite dengan sejuta magnet pesona, terletak di sebelah barat Kawasan Wisata Pantai Pangandaran yang berbatas langsung samudera luas yaitu Samudera Hindia, Pantai Barat Pangandaran memiliki lokasi menarik dan merupakan pantai yang sangat disuka wisatawan dengan banyak kegiatan wisata dapat di lakukan disini.

    Pantai Barat Pangandaran tidak hanya indah, sebagai tempat wisata Pantai Barat memiliki fasilitas lengkap pendukung wisata sehingga wajar jika Pantai Barat menjadi tempat paling banyak dikunjungi di Kawasan Wisata Kabupaten Pangandaran, bahkan wisatawan Mancanegara.
    Tempat wisata yang berada di pesisir tenggara Provinsi Jawa Barat ini memiliki keindahan yang luar biasa, Garis pantainya panjang lebih 2 km dan  dan berbentuk melengkung, banyak yang sering menyebut semenanjung, dulu sejarah mencatat menamai kawasan pantai ini dengan nama Pantai Pananjung, bahkan nama Pananjung juga di pakai oleh seorang Tokoh Bangsawan dari Kerajaan Galuh Pangauban yaitu Raden Kidang Pananjung, sedangkan nama Kidang Pananjung diabadikan menjadi nama jalan yang memanjang dari Pertigaan Jl Embah Jaga Lautan sampai Pintu Keluar Timur ( Gerbang Pintu Masuk Timur ) dengan nama Jl. Kidang Pananjung.

    Pantai Barat Pangandaran

    Pantai Barat Pangandaran memiliki waktu pasang-surut yang panjang, memiliki pantai yang landai sehingga cocok sebagai tempat aman untuk berenang, sedangkan sebelah utara memiliki gelombang yang menawan sebagai lokasi surfing.

    Fasilitas Wisata di Pantai Barat Pangandaran

    Fasilitas wisata pendukung kenyamanan dan keamanan selama kegiatan diantaraya
    - Kantor Informasi Wisata dan Tim Penjaga Pantai ( Balawista )
    - Bank dan ATM,
    - Hotel, Penginapan, Villa, Home Stay dan Rumah Sewaan,
    - Rumah Makan dan tempat Kuliner,
    - Cafe dan Resto
    - Tempat Parkir dan Rest Area,
    - Jalan yang memadai,
    - Lampu dan Penerangan,
    - Toko dan kios, dll.

    Kegiatan Wisata di Pantai Barat Pangandaran

    Sejumlah kegiatan wisata yang ada di kawasan Pantai Barat Pangandaran, yang dapat dicoba dan dijadikan kegiatan wisata anda selama di Pangandaran, kala apa saja kegiatan wisatanya ? ok kita telusuri..

    * Renang
    Pantai Barat Pangandaran memiliki lokasi renang aman yaitu di Pantai Barat Pos 1 dan Pos 2 yang ditandai dengan Menara Informasi dan Pemantau Keamanan Pantai ( Menara  BALAWISTA  Pos 1 dan Pos 2 ) dan di Pantai Pasir Putih Pangandaran, Renang di Pantai Barat Pangandaran merupakan kegiatan wisata yang sangat diminati pengunjung.
    - Pantai Barat Pos 1 yaitu dari pantai ujung Cagar Alam Pangandaran sampai pantai depan Hotel Laut Biru,
    - Pantai Barat Pos 2 yaitu pantai depan Hotel Laut Biru sampai pantai depan Hotel Bumi Nusantara.

    Di lokasi renang Pantai Barat Pangandaran tersedia sewaan alat keselamatan renang diantaranya ban, boogie (papan luncur), dan jaket pelampung, dengan harga sewa murah dan boleh memakai sepuasnya, sedangkan di Pantai Pasir Putih Barat Pangandaran kita dapat menyewa kaca mata snorkeling dan jaket pelampung.

    * Naik Perahu Pesiar Pantai Barat Pangandaran.
    Mengarungi Laut Pantai Barat Pangandaran  dengan Perahu Pesiar adalah kegiatan wisata yang menantang dengan deburan ombak Pantai Selatan, terjangan perahu membelah gelombang, menikmati keindahan taman laut, bahkan keliling hingga ke tengah lautan sampai ke Batu Perbatasan, yaitu batu karang sebagai perbatasan antara Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah yang berada di tengah lautan. Apakah aman naik perahu pesiar Pantai Pangandaran ? Keamanan diutamakan, Perahu Pesiar Pantai Pangandaran sudah dilengkapi jaket pelampung dan ada pembatasan maksimal muatan perahu yaitu 10 orang saja, jika melanggar akan dikenakan sangsi tegas oleh organisasi.

    * Naik Kuda
    Naik Kuda menyusuri Pesisir Pantai Barat merupakan aktifitas wisata yang menyenangkan, kita dapat membuat kenangan naik kuda dengan latar pantai kan mantab,, tidak hanya mantab pasti keren seperti pendekar-pendekar di film laga iya kan..

    * Menyaksikan Sunset Pantai Barat Pangandaran

    Sunset Pantai Barat Pangandaran

    Sore di pinggir pantai saat cuaca cerah yang sangat tepat iyalah menyaksikan Matahari tenggelam atau lebih kerennya menyaksikan sunset, sambil minum es kelapa muda, ditemani suara ombak dan semilir angin pantai, dan jangan lupa mengabadikan moment sunset Pantai Barat Pangandaran. Saat sore menjelang matahari terbenam ke permukaan laut, kita dapat menyaksikan ribuan Kalong terbang dari Cagar Alam Pangandaran melintasi langit Pantai Barat Pangandaran menuju utara ke arah pegunungan kawasan Kabupaten Pangandaran.

    * Mencoba aneka rental di Pantai Barat Pangandaran
    Pantai Barat Pangandaran memang memiliki aneka kegiatan wisata, diantaranya aneka rental yang di tawarkan dapat dicoba seperti rental sepeda, motor, atv, mobil gowes, betrik ( motor listrik ) dan banyak lagi, itu semua dapat menjadi pilihan kegiatan wisata untuk berkliling menyusuri kawasan wisata Pangandaran.

    * Wisata Kuliner
    Lapar di Pantai Barat Pangandaran ?  ga perlu bingung,, di Pantai Barat Pangandaran banyak rumah makan, dari rumah makan khas Sunda, rumah makan Padang, rumah makan Chinese food, rumah makan seafood, sampai rumah makan yang menyajikan masakan Eropa, sampai masakan tradisional semuanya ada, atau makan di kios pinggir pantai, semua dapat dicoba dan dinikmati di Pantai Barat Pangandaran.

    * Wisata Belanja
    Belanja sambil wisata di Pantai Barat Pangandaran, atau wisata sambil belanja ? keduanya juga oke karena di Pantai Barat Pangandaran tersedia, belanja pakaian pantai, kerajinan, assesoris, sampai asin jambal juga tersedia.

    * Membuat Tato Tempora
    Seni membuat tatto di Pangandaran dapat ditemukan sepanjang Jl. Pantai Barat, dengan berbagai gambar menarik Mas bro dan Mba sist dapat menghiasi  bagian tangan, kaki, atau bagian lainnya, jangan khawatir temporary hanya beberapa minggu, nanti juga ilang. Kalau pengen seni tato yang asli ada tempatnya di Jl. Kalen Buaya samping Hotel Fortuna tempatnya.

    * Wisata Malam
    Ketika senja datang dan hari mulai gelap bertanda malam hari telah tiba, Wisata Pantai Barat Pangandarn tidak hanya siang saja, ada banyak kegiatan wisata di malam hari, sejumlah fub dan karaoke, resto dan cafe, coffee shop dapat dijadikan tempat kegiatan wisata di malam hari.

    * Berburu oleh-oleh
    Pulang wisata tidak membawa oleh-oleh rasanya ada yang kurang, untuk melengkapi wisata maka beli oleh-oleh ga harus yang mahal yang penting banyak, dan ga harus banyak yang penting mahal,, silahkan di pilih ole-oleh apa yang disukai untuk dibawa pulang.

    * Olah Raga di Pantai Barat Pangandaran
    Suasana pantai dengan udara yang segar jangan dilewatkan ya sob untuk olah raga, sepert jogging menyusuri pantai, lari, senam dan treeking dapat dilakukan sobat di pantai ini.

    * Surfing di Pantai Barat Pangandaran.
    Sobat, mba sist dan mas bro hobby surfing ? atau adik-adik kita ingin belajar surfing ? itu yang meliuk-liuk diantara gelombang dengan papan khusus,, Pantai Barat memilik tempat surfing / area surfing di pantai depan Hotel Malabar Bulak Laut / pantai depan Bamboo Cafe, tidak harus bawa papan surfing dari rumah cukup sewa saja di tempat ini. Buat yang mau belajar silahkan datang ke tempat ini.

    * Fun Game dan Outbound di Pantai Barat Pangandaran
    Anda akan menggelar kegiatan wisata di Pantai Barat Pangandaran seperti fun game, outbound dll ?
    di Pantai Barat Pangandaran boleh menggelar acara fun game dan outbound dengan catatan tidak menggagu wisatawan lain, dan izin juga penting kepada pihak terkait jika besertanya banyak.

    * Pagelaran Seni, Musik, Budaya dan Anniversary komunitas di Pantai Barat Pangandaran
    Buat sobat yang dari luar kota ingin menggelar acara di sekitar Pantai Barat baik pagelaran musik, anniversary ( ulang tahun ) komunitas diperbolehkan dengan syarat memenuhi perizinan pihak terkait, Seperti izin Dinas Parawisata, Tri PARDA, Balawista, dan Desa setempat. Ada sejumlah panggung terbuka di Pantai Barat yang dapat digunakan menggelar berbagai acara.

    * Memancing Ikan di Pantai Barat Pangandaran
    Pantai Barat Pangandaran pada saat musim ikan (bulan tertentu) ramai oleh pemancing ikan, biasanya di pantai sekitar ujung Tol Gate Pantai Pangandaran. Dapat juga menyewa jasa perahu pesiar memancing di Kawasan Laut Pantai Barat Pangandaran, umumnya kegiatan memancing dengan perahu dilakukan malam hari.

    * Menginap di Hotel dan Penginapan pilihan
    Hotel, penginapan, villa, homestay, dan rumah sewaan di Pantai Barat Pangandaran dapat menjadi pilihan tempat menginap dengan fasilitas dan harga, yang murah juga banyak, dapat disesuaikan dengan jumlah peserta, dan anggaran sobat miliki.

    Pantai Barat Pangandaran memiliki keistimewaan yang tidak bisa di deskripsikan dengan kata-kata, untuk lebih jelas silahkan datang dan berkunjung ke Pangandaran dan Pantai Barat, temukan pesona keindahan, fenomena dan keistimewaan Pantai Barat Pangandaran.

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post